Photobucket

Photobucket

Minggu, 06 September 2009

Cara Mengubah Favicon di Blogger

Aku sebelum menemukan artikel ini bingung ganti favicon karena semua artikel sudah aku cobaen tapi html code untuk ganti icon di template q ini di hidden oleh designernya.sempet putus asa, akhirnya berhasil juga.hehehehe....
artikel ini aku kutip dari blog ini...
thanks ya atas bantuannya

Langkah merubah Favicon standard di blogger.com:

Setelah melakukan langkah sebelumnya tentu anda sudah mempunyai file yang akan anda jadikan sebagai favicon, entah itu file gambar, logo, atau foto anda. Anda bisa menyimpan file tersebut dalam folder sendiri sehingga anda lebih mudah mencarinya. Lalu langkah selanjutnya adalah memasukkan gambar tersebut ke dalam menu Adress bar anda.

1. Buat postingan baru dangan judul postingan bantu. Tambahkan gambar yang akan anda jadikan favicon tersebut pada postingan bantu tersebut. Jadi anda bisa menyimpan lebih dari satu file untuk dijadikan favicon, untuk antisipasi jika anda bosan dan ingin mengganti favicon lagi.

2. Ubah mode postingan dari Compose menjadi Edit Html sehingga terlihat kode HTML, lalu copy Url gambar yang ingin anda jadikan favicon ke dalam notepad.







3. Save Postingan Bantu tersebut tapi tanpa di-Publish, postingan ini hanya sebagai alat bantu, mungkin akan dibutuhkan di lain waktu. Jadi... fungsinya postingan bantu ini adalah untuk menyimpan file ke sebuah alamat web. Apabila Anda telah memiliki tempat untuk upload, tidak perlu melakukan langkah 2 dan 3.

untuk lebih lengkapnya silakan klik sumbernya aj ya di sini
OK.....

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
antivirus
Photobucket

Twitter Updates

Photobucketfollow me on Twitter

Twitter Updates

     
    Design by Anak Agung Putu Gede Bagus Arie Susandya. Converted To AWAG-AWAG Blogger Template By Melanie Restaurant .