Photobucket

Photobucket

Sabtu, 05 September 2009

Persepsi Konsumen

PERSEPSI KONSUMEN
Pengertian Persepsi
Persepsi adalah suatu proses dimana orang-orang (konsumen) memilih, mengorganisasi, dan menginterpretasikan sensasi yang yang didapatnya.
Sensasi adalah respon yang dirasakan oleh panca indera secara tiba-tiba, seperti cahaya, warna, suara,. Stimulus adalah setiap unit masukan yang diterima oleh panca indera. Semua fungsi ini bekerja, baik tunggal maupun bersama-sama dengan indera lainnya. Kepekaan terhadap stimuli berbeda-beda sesuai dengan perbedaan kualitas indera penerima individu.
SENSORY SYSTEM
Kita bisa menerima stimulus eksternal atau sensor input dalam banyak cara. Kita bisa melihat billboard, mendengar lagu, merasakan lembutnya sweeter woll, merasakan es krim, atau membaui jakt kulit. Kualitas sensor yang unik itu sangat vital peranannya di dalam persaingan pasar, terutama jika menyangkut brand suatu produk. Sensor panca indera inilah yang akan membantu perusahaan-perusahaan dalam memasarkan produk dan jasanya, yang dikenal dengan sensor marketing.

  1. Sensor Penglihatan.
  2. Sensor Penciuman
  3. Sensor Pendengar
  4. Sensor Peraba
  5. Sensor Perasa

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani
antivirus
Photobucket

Twitter Updates

Photobucketfollow me on Twitter

Twitter Updates

     
    Design by Anak Agung Putu Gede Bagus Arie Susandya. Converted To AWAG-AWAG Blogger Template By Melanie Restaurant .